#HatiIndonesia Trending di X, Netizen Sambut Hangat dan Hormat atas Kunjungan Paus Fransiskus di Tanah Air

Kamis, 05 September 2024 - 11:33 WIB
loading...
#HatiIndonesia Trending...
Pada hari kedua Paus Fransiskus di Indonesia, tagar #HatiIndonesia menjadi trending di X. Puluhan ribu cuitan yang diunggah oleh netizen, berisi ungkapan rasa hormat atas kunjungan pemimpin Gereja Katolik Dunia tersebut. Foto/SINDOnews/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Kedatangan Paus Fransiskus ke Jakarta menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kunjungan ini tidak hanya memperkuat hubungan diplomatik antara Vatikan dan Indonesia, tetapi juga memperlihatkan wajah Indonesia sebagai negara dengan tingkat toleransi serta keberagaman yang tinggi.

Pada hari kedua Paus Fransiskus di Indonesia, tagar #HatiIndonesia langsung menjadi trending di platform media sosial X. Puluhan ribu cuitan yang diunggah oleh pengguna X, berisi ungkapan kebanggaan, apresiasi, dan rasa hormat atas kunjungan pemimpin tertinggi Gereja Katolik Dunia tersebut.

Vina Davira Raesa, dengan akun @vinxdara, mengapresiasi dan bangga dengan kedatangan Paus Fransiskus.



"Kedatangan Paus ke Indonesia adalah momen istimewa bagi semua. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang menghargai toleransi dan keberagaman, serta perdamaian antarbangsa," tulis akun tersebut pada Rabu (4/9/2024).

Ungkapan penuh semangat ini diikuti dengan tagar #HatiIndonesia, yang menjadi simbol penerimaan hangat masyarakat Indonesia terhadap Paus Fransiskus.

Tak ketinggalan, Fanny, pengguna X dengan akun @cimotyy, juga berbagi kebahagiaannya.

"Selamat datang di Indonesia untuk Paus Fransiskus. Beliau sudah merencanakan kunjungan bersejarah ini setelah bertahun-tahun, dan akhirnya bisa terwujud juga. Momen ini bisa mempererat hubungan spiritual dan diplomasi antarbangsa. Indahnya sikap toleransi," tulisnya, juga disertai tagar #HatiIndonesia.

Lebih dari sekadar menyambut kedatangan Paus Fransiskus, 5P Global Movement memainkan peran penting dalam memperjuangkan masa depan anak-anak di seluruh dunia.

Sebagai organisasi yang berfokus pada lima pilar utama —Perdamaian (Peace), Kesejahteraan (Prosperity), Kemanusiaan (People), Bumi (Planet), dan Kolaborasi (Partnership)— 5P Global Movement telah menunjukkan komitmen nyata dalam mendukung hak-hak anak.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)